Garmin dilanda pemadaman masif setelah serangan ransomware


Perangkat kebugaran Garmin telah terputus selama hampir satu hari setelah perusahaan mengalami pemadaman besar, mungkin disebabkan oleh serangan ransomware. Pemadaman yang pertama kali dilaporkan oleh Garmin lebih dari 20 jam yang lalu, pada saat penulisan ini, memengaruhi wearable dan aplikasi Garmin, serta pusat panggilan Garmin.

“Kami saat ini mengalami pemadaman yang memengaruhi Garmin.com dan Garmin Connect. Pemadaman ini juga memengaruhi pusat panggilan kami, dan saat ini kami tidak dapat menerima panggilan, email, atau obrolan daring, ”tulis perusahaan di Twitter dan situs web Garmin Connect-nya.

Garmin Connect adalah layanan yang memungkinkan pemilik perangkat Garmin seperti Forerunner smartwatches untuk secara obsesif melacak kinerja mereka yang sedang berjalan, misalnya. ZDNET melaporkan bahwa flyGarmin, layanan navigasi yang mendukung perangkat penerbangan Garmin, juga telah memengaruhi beberapa pilot.

Menurut ZDNET, Garmin terpaksa menutup sejumlah layanan penting setelah serangan ransomware mengunci beberapa sistem produksi perusahaan di jaringan internal. Meskipun perusahaan belum mengkonfirmasi serangan itu, ZDNET mencatat bahwa sejumlah karyawan di Twitter dan dalam wawancara, mengklaim serangan itu menggunakan jenis ransomware yang disebut WastedLocker. Memo internal yang dilaporkan dari staf TI Garmin di Taiwan telah diterbitkan oleh iThome, mengatakan pabrik-pabrik Garmin Taiwan akan turun selama dua hari pemeliharaan untuk menangani masalah ini. Memo itu tidak menyebutkan penyebabnya, tetapi sumber yang berbicara kepada iThome mengatakan perusahaan itu merespons sebuah "virus."


Gesper666

Komentar